Sabtu, 13 Oktober 2018

Jenis Pisang yang Bagus untuk Masker Wajah

Jenis Pisang yang Bagus untuk Masker Wajah


Related image

Pisang adalah salah satu tumbuhan buah tropis yang tumbuh subur di Indonesia. Pisang merupakan buah yang tumbuh sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Terdapat banyak sekali jenis buah pisang yang sering kita temui. Buah pisang dengan mudah bisa kita dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau. Mengkonsumsi buah pisang setiap hari sangat baik untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Selain untuk di konsumsi, ternyata buah pisang ini bagus juga untuk dijadikan masker wajah sebagai perawatan kecantikan.

Merawat kecantikan wajah tidak harus dengan biaya mahal. Anda tidak perlu merasa iri dengan artis yang sering muncul di televisi dengan kulit yang mulus dan cantik. Mereka memang melakukan perawatan mahal di salon atau di klinik kecantikan karena mereka dibayar atau endorse. Karena kita memang hanya kalangan menengah dan rakyat biasa ya ;) Untuk menghemat belanja bulanan, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah. Dengan demikian, anda tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Misalnya saja dengan memanfaatkan buah-buahan seperti buah pisang untuk dijadikan masker wajah.

Lalu Jenis pisang apa ya yang baik untuk dijadikan masker wajah itu? Apakah pisang ambon atau jenis pisang lainnya? 

Kemudian apa buah pisang saja (tanpa campuran) dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan memutihkan kulit tanpa tambahan bahan alami lain? (untuk jawab pertnyaan ini cek di artikel sebelumnya ya ;) #Manfaat Buah Pisang Untuk Wajah).

Berikut Jenis Pisang yang Bagus untuk dijadikan Masker Wajah

Image result for pisang ambon untuk wajah
Pisang Ambon
Jenis pisang yang bagus untuk dijadikan masker wajah ternyata Pisang ambon. Karena pada umumnya Kebanyakan orang yang menggunakan pisang ambon untuk membuat masker wajah karena mudah didapat juga karena kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya. Beragamnya kandungan nutrisi dalam buah pisang ambon dan pisang lainnya dapat menjadi solusi alami yang baik untuk mengatasi masalah wajah. Misalnya saja, antioksidan dalam masker pisang dapat digunakan untuk memudarkan noda atau bintik hitam di wajah, melembabkan kulit, mencegah jerawat dan menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan penuaan dini.

Pisang Ambon atau Pisang Cavendish merupakan jenis buah pisang yang lezat. Dari berbagai macam jenis pisang yang ada di dunia, pisang ambon ini menjadi salah satu pisang yang banyak di sukai oleh orang. ia menjadi salah satu alternatif buah yang biasa digunakan sebagai pencuci mulut. 

Kandungan Nutrisi Pisang Ambon


Kandungan yang terdapat pada pisang ini mengandung banyak Vitamin dan Mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita seperti Vitamin A, C, B kompleks, Magnesium, Kalsium, Kalium, dan Zat besi.

Kandungan Nutrisi Pisang Ambon Per 100 gr sajian :
  • Kalori : 99 kkal
  • Karbohidrat : 26 gr
  • Protein : 1.2 gr
  • Zat Besi : 0.5 mg
  • Kalsium : 8 mg
  • Fosfor : 28 mg
  • Vitamin A : 146 SI
  • Vitamin C : 3 mg
  • Vitamin B1 : 0.08 mg
  • Air : 72 gr

Dengan berbagai kandungan tersebut yang bekerja secara efektif dalam meningkatkan kesehatan dan kecantikan, sehingga Pisang ambon ini merupakan salah satu jenis pisang yang banyak diminati oleh masyarakat.

Cara Memanfaatkan Pisang Ambon Untuk Kecantikan 


Demi kecantikan wajah dan tubuh, sebaiknya konsumsi pisang ini secara rutin. Berbagai manfaat pisang ambon untuk kecantikan di atas hanya bisa diperoleh bilamana dimakan secara teratur. Selain itu, bisa pula dengan mencobanya dengan dibuat masker dan lulur. 

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa untuk cara membuat masker wajah dengan buah pisang itu sangatlah mudah, baik tanpa campuran ataupun dengan campuran bahan alami lainnya. #Cara Membuat Masker dengan buah Pisang 


Manfaat pisang ambon untuk Kesehatan

Di Kutip dari Liputan6.com (15/6), berikut adalah beberapa penjelasan mengenai manfaat pisang sesuai dengan jenisnya.

Pisang ambon merupakan jenis pisang yang paling mudah ditemui di pasaran. Identik dengan warna kuning segar dan kulit manis, berikut beberapa manfaat pisang ambon untuk kesehatan : 
  • Memberikan suntikan energi - Pisang mampu memberikan suntikan energi dengan menjadikan gula sebagai energi.
  • Menyediakan elektrolit - Pisang kaya akan elektrolit yang mampu mengembalikan kehilangan elektrolit karena diare. Baca juga : Obat Diare Tradisional
  • Bermanfaat sebagai antasida alami - Antasida alami sangat penting untuk mencegah sakit maag. Sehingga jika kamu menderita sakit maag, perbanyaklah mengonsumsi pisang.
  • Mengeluarkan racun dari dalam tubuh - Pisang mengandung pektin, bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa sebagai detoksifikasi tubuh.
  • Meningkatkan gairah seksual - Tidak banyak yang tahu bahwa makan pisang mampu meningkatkan gairah seksual. Sebab pisang mengandung enzim yang disebut dengan bromelain. Enzim ini membantu untuk meningkatkan gairah seksual dan kesuburan bagi pria.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat Pisang ambon untuk kesehatan, adapun untuk cara memnafaatkan pisang tersebut yaitu sebagai berikut !

Cara Memanfaatkan Pisang Ambon Untuk Kesehatan 


Untuk memanfaatkan pisang ini mudah saja. Bisa langsung dimakan sebagai buah, atau bisa pula diolah dulu menjadi makanan lain, seperti kue dan kolak. Namun tentu saja untuk mendapatkan kandungan gizi yang utuh dari buah pisang ini, sebaiknya pisangnya dimakan langsung saja, jadi vitaminnya tidak rusak karena proses pemanasan saat masak.


Namun Meskipun Pisang ambon memiliki banyak manfaat, namun pisang ini pun memiliki efek samping dan kontraindikasi apabila dikonsumsi berlebihan. Sebab sifat buah yang mengandung serat dan bertekstur licin ini akan menjadi pencahar yang amat ampuh di usus. Sehingga dapat menyebabkan hal-hal buruk seperti:
  • Mencret
  • Muntah
  • Kekenyangan
  • Pusing
  • Mual-Mual
  • Alergi
  • Gangguan usus
  • Nyeri Perut
Hal apapun yang sifatnya berlebihan tentunya tidak baik kan?. Termasuk jika mengkonsumsi pisang ambon ini secara berlebihan, Oleh karena itu dalam mengkonsumsi pisang ambon ini harus secara tertur. 

Artikel Terkait : 

➤⏩⏩ Manfaat pisang ambon untuk kesehatan dan kecantikan ini juga sebaiknya sabar untuk memperolehnya karena efeknya baru akan terasa bilamana secara simultan dan sabar tiap hari selalu konsumsi. Misalnya untuk pengobatan penyakit yang disebabkan asam lambung, disarankan makan pisang yang masih mentah secara rutin tiap hari. Dan untuk pemakaian masker wajah pun harus secara rutin.

Demikian informasi mengenai Jenis Pisang yang Bagus untuk Masker Wajah. Semoga bermanfaat. 

Terimakasih telah berkunjung di halaman kami, salam sehat :) 


Jenis Pisang yang Bagus untuk Masker Wajah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prosedur ESWL, Pengobatan Batu Ginjal yang Cepat dan Tidak Meninggalkan Luka

Prosedur ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy), Pengobatan Batu Ginjal yang Cepat dan Tidak Meninggalkan Luka Apa  itu  Batu G...