Senin, 10 Desember 2018

Manfaat Daun Sirih untuk Keputihan Abnormal

Image result for daun sirih

Cara Menghilangkan Keputihan Abnormal dengan Daun Sirih | Manfaat Daun Sirih untuk Keputihan Abnormal 


Masalah keputihan memang umum dialami oleh semua wanita. Hanya saja, keputihan yang terlalu parah dan berlebihan sangat penting untuk diwaspadai dan segera diatasi atau disembuhkan. Keputihan bisa menyebabkan area organ intim wanita merasa gatal, ruam hingga berbau tak sedap.
Related image
Keputihan Abnormal 

Banyak sekali masalah-masalah yang menjadi penyebab utama dari keputihan, seperti ; aktivitas sehari-hari, faktor lingkungan, dampak psikologis sampai masalah kesuburan. 

"Setiap wanita mempunyai siklus hormonal. Jadi keputihan itu pasti ada dan tidak perlu merasa takut dan tidak perlu diobati,".Tetapi sebaliknya, apabila keputihan yang tidak normal memang harus diberikan penanganan yang khusus. Apabila dibiarkan, infeksinya bisa menyebar kepada organ lainnya.

Tanda-tanda keputihan tidak normal :

  • Berbau. Umumnya, keputihan yang normal tidaklah bau. Ketika keputihan Anda berbau bahkan menyengat dan hampir dikatakan seperti bau busuk, maka bisa jadi ada kuman yang bersarang dan berkembang biak di miss V Anda.
  • Berwarna. Ketika normal, warna keputihan adalah bening dan transparan. Jika berwarna putih susu masih tidak apa-apa. Namun jika sudah hijau pekat, kuning, atau bahkan disertai dengan darah, ini masuk dalam kategori keputihan yang tidak normal.

  • Menimbulkan gatal. Area V Anda gatal dan ketika mengalami keputihan? Ini juga merupakan salah satu ciri miss V dalam masalah.

  • Nyeri ketika kencing. Nyeri ketika kencing merupakan tanda bahaya ketika Anda sedang mengalami keputihan. Ini tanda bahwa kuman sudah sampai di kandung kemih Anda.

Jika hal-hal tersebut terjadi, jangan anggap remeh keputihan yang Anda alami. Segera tindak lanjuti dengan berkonsultasi pada dokter. Namun sering kali, wanita Indonesia masih malu jika harus pergi ke dokter kelamin. Jika memang anda tidak menemuai dokter, Anda harus segera menemukan solusinya agar keputihan abnormal ini segera teratasi agar terhindar dari bahaya yang diakibatkan dari keputihan abnormal ini.

Bahaya Keputihan Abnormal !


Perlu Anda ketahui bahwasanya keputihan abnormal memiliki dampak atau bahaya yang cukup serius jika dibiarkan. Berikut 3 bahaya keputihan abnormal:


  • Ketidaksuburan
Salah satu dampak dari keputihan abnormal adalah mengganggu tingkat kesuburan Anda. Hal tersebut dikarenakan penumpukan bakteri yang merusak sel-sel serta hormon pada area kewanitaan. Jika tidak ditangani, keputihan ini akan sangat berbahaya bahkan mengancam nyawa. Maka dari itu, jangan pernah sepelekan jika Anda mengalami keputihan abnormal.

  • Nyeri Berkelanjutan
Umumnya, saat mengalami keputihan abrnomal Anda akan merasakan nyeri pada area kewanitaan, perut, serta pinggul. Hal tersebut dikarenakan telah terjadi infeksi yang cukup serius oleh bakteri atau jamur yang bersarang. Bahkan, yang lebih parah lagi Anda akan merasakan nyeri saat buang air kecil.

  • Kematian
Jangan pernah disepelakan, beberapa kasus terjadi seorang wanita sampai kehilangan nyawa akibat keputihan abnormal yang dibiarkan. Sebab, keputihan abnormal bisa picu datangnya kanker rahim serta penyakit kelamin berbahaya lainnya.

💦💦💦

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian. “Berakibat kematian karena bisa mengakibatkan terjadinya kehamilan di luar kandungan

Anda bingung bagaimana harus mengatasinya? 


Ada cara mudah dan murah sebagai pertolongan pertama mengatasi keputihan yang tidak normal yakni dengan cara menghilangkan keputihan secara alami. Nyatanya, alam telah menyediakan tanaman yang berguna sebagai cara menghilangkan keputihan secara alami.


Berikut ini Cara Menghilangkan Keputihan Abnormal dengan Daun Sirih | Manfaat Daun Sirih untuk Keputihan Abnormal

Image result for daun sirih untuk keputihan
Daun Sirih 

Manfaat Daun Sirih untuk Keputihan Abnormal sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat, hampir semua orang terutama kaum wanita mengetahuinya. Cara menghilangkan keputihan dengan daun sirih juga sudah terkenal. Buktinya adalah dengan banyaknya produk pembersih miss V yang menggunakan ekstrak sirih. zAt dalam daun sirih juga bersifat sebagai antibakteri dan antijamur. Caranya pun mudah. 

Berikut ini adalah bagaimana cara merebus daun sirih merah untuk keputihan yang baik dan benar sehingga hasil yang didapatkan maksimal : 
  • Ambil 5 lembar daun sirih merah atau hijau yang masih bagus, cuci bersih dengan air yang mengalir dan sampai benar-benar bersih.
  • Masukkan daun sirih yang sudah bersih tadi ke dalam panci stainless steel yang bersih dan bertutup.
  • Tambahkan 500-600ml air.
  • Panaskan diatas api sedang hingga mendidih. Lalu kecilkan api, dan lanjutkan memanaskan selama 5-10 menit.
  • Setelah itu angkat dan diamkan hingga air rebusan tidak terlalu panas.
  •  Air rebusan bisa langsung digunakan dalam kondisi hangat.


Cara Pemakaian Air Rebusan Daun Sirih

  1. Sebelumnya, bersihkan dulu area-V dengan sabun khusus yang ber-pH seimbang, dan bilas hingga tidak ada sabun yang tersisa.
  2. Gunakan rebusan daun sirih untuk bilasan akhir.
  3. Untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan air rebusan ini saat mandi pagi dan sore, atau malam hari sebelum tidur.


Untuk anda yang tidak memiliki waktu untuk membuat air rebusan daun sirih maka anda bisa membeli ramuan ekstrak daun sirih di pasaran dengan mudah. Namun akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri dirumah karena bahan yang digunakan asli tanpa campuran sehingga akan lebih unggul.

Cara efektif untuk menggunakan khasiat Daun Sirih untuk Keputihan Abnormal yaitu dengan Obat Herbal untuk keputihan dari ekstrak Daun sirih dan juga dengan tambahan bahan alami lainnya seperti kunyit, manjakani, dll.  Selengkapnya..



SIMAK JUGA : CARA MENGOBATI KENCING NANAH (GONORE) DENGAN DAUN SIRIH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prosedur ESWL, Pengobatan Batu Ginjal yang Cepat dan Tidak Meninggalkan Luka

Prosedur ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy), Pengobatan Batu Ginjal yang Cepat dan Tidak Meninggalkan Luka Apa  itu  Batu G...